Blog Contest Sodexo

Kiat dan Tips. Powered by Blogger.

Tips Pilih Souvenir Pernikahan

Written By si jenggot on Thursday, August 25, 2011 | 2:20 PM



Pernikahan merupakan hari istimewa yang penuh kebahagiaan yang tak bisa dilupakan begitu saja, terutama oleh pengantin yang berbahagia dan juga keluarga. Agar dapat memilih souvenir pernikahan dengan cermat, berikut ini tips untuk membeli cinderamata pernikahan Anda:

souvenir pernikahan

1. Pilih yang sederhana
Semakin sederhana model souvenir semakin murah harganya. Karena nilai sebuah souvenir dipengaruhi oleh harga bahan serta tingkat kesulitan dalam proses pembuatannya. Misalnya kerajinan tangan, pilihlah yang bentuknya relatif kecil dengan desain kerajinan yang lebih sederhana.
Untuk lebih menghemat waktu, Anda bisa langsung memilih kreasi aneka souvenir yang sudah tersedia di pasaran. Bisa Anda temukan di pasar modern ataupun di kaki lima, banyak sekali pilihan yang ditawarkan. Dengan turun langsung ke pasar seperti ini, bisa jadi akan memunculkan ide baru untuk membeli kreasi aneka souvenir yang belum terpikir sebelumnya. Atau mungkin malah memberikan inspirasi untuk menciptakan kreasi sendiri.

2. Perhatikan Jumlah
Memesan souvenir, seperti kerajinan tangan, dalam jumlah yang banyak dapat menekan anggaran jika dihitung harga satuannya. Namun demikian, alangkah lebih baiknya jika kita mempersiapkan jumlah souvenir itu 10 persen lebih banyak dari total jumlah kebutuhan, hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi tambahan kebutuhan. Jangan sampai malah terjadi kekurangan pada waktunya.
Membeli souvenir pernikahan dalam jumlah banyak juga turut mempengaruhi pengurangan harga. Mintalah diskon atas pembelian souvenir pernikahan.

3. Cinderamata Undangan
Ini tinggal kreasi Anda sendiri atau Anda bisa meminta contoh-contoh dari tempat Anda memesan undangan pernikahan. Banyak dari percetakan undangan pernikahan yang bisa membuatkan undangan Anda sekaligus menjadi cinderamata. Anda bisa tentukan sendiri idenya atau meniru koleksi yang sudah ada, plus sedikit modifikasi untuk memberikan kesan baru. Seperti misalnya, undangan yang juga dapat berfungsi sebagai kalender, memo, compact disc, bingkai photo, dan bentuk souvenir unik lainnya. (tea/tribunnews.com)

Info Terkait: Souvenir Pernikahan

2:20 PM | 0 komentar | Read More

Sejarah Coklat yang Nikmat dan Yummy



Setelah mencoba resep coklat praline, saya jadi pengen tau juga bagaimana sebenarnya sejarah dari coklat itu sendiri. Coklat merupakan makanan populer yang biasanya dipakai juga untuk hadiah pada kekasih maupun sahabat dekat. Di sampung rasanya lezat, coklat juga mampu memperbaiki suasana hati dan memengaruhi munculnya gelora cinta. Bagaimana sih asal-usulnya?

coklat


Coklat yang kita kenal berasal dari biji buah pohon cokelat, yang lantas diolah. Ditemukan pertama kali ditemukan 2.000 tahun lalu di hutan tropis Amerika. Bangsa Mayalah yang awalnya mengonsumsi cokelat (250-900 SM). Tapi umumnya mereka mencampur biji cokelat dengan berbagai bumbu untuk membuat minuman berkhasiat.

Buat kaum Maya, cokelat adalah lambang kehidupan dan kesuburan. Sehingga, buah cokelat sering menjadi piranti khusus dalam upacara keagamaan, termasuk upacara pernikahan dan kerap disebut santapan para dewa.

Di Meksiko Tengah, bangsa kuno Aztec yakin, pemakan biji dari pohon cokelat akan mendapatkan kebijaksanaan dan kekuatan. Cokelat juga mengandung vitamin dan mampu meningkatkan kerja-kerja vitalitas seksual . Raja Aztec Montezuma bahkan minum cokelat setiap hari untuk menaikkan libido.

Cokelat sampai ke Eropa pada 1519 setelah sang raja Montezuma menawarkan minuman mengandung coklat kepada pengelana Spanyol, Cortez, dan tentaranya. Cortez yang tertarik lantas membawa biji cokelat ke Spanyol dan mentenarkannya. Hanya saja, waktu itu selama berabad-abad minuman cokelat cuma dikenal sebagai minuman para bangsawan.

Reputasi cokelat sebagai makanan pembangkit libido (afrodisiak) tenar di kalangan bangsawan Perancis. Bahkan Seni dan sastra erotis banyak mengambil ilham dari kandungan cokelat. Casanova, musafir asal Italia yang tenar sebagai penakluk perempuan, dikisahkan rutin mengonsumsi cokelat sebelum making love.

Sejak abad ke-17, orang sudah mulai sering memakai coklat sebagai kado di Hari Valentine . Tahun 1868, Richard Cadbury memperkenalkan sekotak cokelat sebagai kado Valentine.

Kendati coklat dipercaya bisa memicu romantisme, ternyata kandungan zat kimia phenylethylamine (PEA) atau "obat cinta" dalam cokelat hanya sedikit. PEA memengaruhi mood, perhatian, dan energi. Saat seseorang sungguh senang, tubuh akan mengeluarkan PEA.

Hanya saja, memang, kandungan flavonoid dalam cokelat melenturkan pembuluh darah sehingga aliran darah lancar, termasuk yang menuju ke organ seksual. Maka banyak orang yakin cokelat memperlancar making love.

Sumber:id.shvoong.com

info terkait: Coklat

2:19 PM | 0 komentar | Read More

Memilih Kado Bayi yang Tepat



"Hmmm.. Bingung juga ya mau ngasih kado untuk bayi atau teman yang baru melahirkan" itulah ungkapan seorang teman saya, saat lagi ngobrol. tapi ini gak akan terjadi apalbila Anda sudah membaca tips berikut ini:

kado untuk bayi

Pertama, pilihlah kado untuk bayi berdasarkan kegunaannya, atau kalo mau Anda langsung tanyakan kepada teman yang melahiran tersebut mau dibelikan kado apa, karena takutnya udah di beli atau di beri oleh temannya yang lain.

Usahakan memilih kado yang simple aja, tapi kalo mau yang besar juga boleh, tapi harus di antar langsung ke rumah teman yang melahirkan tersebut.

Selain itu Anda bisa juga memberikan kado berupa popok, sabun bayi, atau perlengkapan yang dibutuhkan untuk bayi yang baru lahir.

Demikian tips simple ini, semoga bermanfaat.(wk)

info terkait: Kado Bayi

2:18 PM | 0 komentar | Read More

Bikin Coklat Praline nan Mudah



Setelah sukses bikin coklat valentine yang cantik, saatnya kita coba resep coklat yang satu ini. Saat ini coklat telah menjadi makanan favorit. Dengan berbagai variasi dan bentuk, muncul satu jenis coklat bernama coklat praline. Coklat mungil bermacam isi dan bentuk ini telah menjadi tren coklat saat ini. Berikut salah salah satu contohnya :

http://2.bp.blogspot.com/_q2ZTt9mh6Tc/R0bv-AFB_WI/AAAAAAAAAB8/ZVqZE0Wg-vY/s200/sovenircokelatmold.bmp



Bahan:
* 500 gr fresh cream
* 20 gr kopi instan
* 600 gr Tulip super compound dark chocolate
* 100 gr butter
* Cetakan plastik (piping bag) dengan berbagai bentuk

Cara membuat:
1. Panaskan fresh cream dan kopi instan sampai kopi larut. Aduk-aduk terus hingga kopi tidak menggumpal. Sisihkan dan dinginkan.

2. Potong kecil compound dark chocolate, kemudian lelehkan di atas air panas. Jenis cokelat ada dua, yakni cokelatcompound dan coverture. Coklat compound terbuat dari minyak kelapa sawit, sedangkan coverture terbuat dari cokelat asli.

”Usahakan panci leleh cokelat lebih besar daripada wajan berisi air, agar percikan atau uap air tidak masuk ke dalam wadah cokelat sehingga cokelat jadi berlubang saat didinginkan,” papar Indra, yang pernah menjadi chef di Hotel Grand Hyatt, Hotel Borobudur, Hotel Sari Pan Pacific, dan Hotel Kempinski.

3. Setelah cokelat agak dingin, tambahkan unsalted butter atau mentega yang tidak asin.

4. Siapkan cetakan, kemudian tuang cokelat ke dalam cetakan. Rapikan cokelat yang keluar dari jalur cetakan dengan spatula. Biarkan sekitar 2-3 menit.

5. Tuang kembali adonan cokelat dalam cetakan ke wadah cokelat, sehingga nanti akan terbentuk cetakan tipis dari cokelat. Dinginkan dalam suhu ruangan.

”Setelah adonan dimasukkan dalam cetakan, ketuk-ketuk cetakan agar tidak ada gelembung udara yang masuk. Nanti cokelat bisa berlubang,” jelas Indra.

6. Siapkan adonan isi (kopi instan dan fresh cream). Kalau Anda suka krim kacang, gunakan saja selai kacang yang sudah jadi atau sesuai selera Anda. Masukkan ke dalam plastik segitiga.

7. Masukkan adonan isi (filling) menggunakan piping bag ke dalam cetakan. Pastikan kalau cokelat (adonan kulit dari cokelat) sudah mengeras.

8. Lapisi kembali dengan adonan cokelat. Rapikan dengan spatula. Kemudian dinginkan dalam suhu ruangan selama 10-15 menit. Nah, kalau Anda ingin cokelat terlihat mengkilap saat disajikan, masukkan langsung ke dalam freezer(suhu yang ekstrem akan membuat cokelat mengkilap).

9. Setelah siap, cokelat siap dikeluarkan dari cetakan. Sajikan.(islam-download.ne)

info terkait: Coklat

2:17 PM | 0 komentar | Read More

Khasiat Coklat


Siapa yang tak menyukai coklat? Sejarah coklat memang sangat panjang sekali. Makanan ini sangat nikmat, tetapi banyak orang yang takut mentkonsumsi coklat karena lemak yang terkandung dalam coklat. Kualitas bahan-bahan yang dikandung dalam coklat tentunya memiliki efek. Tentu saja, jika Anda benar-benar perhatian terhadap kesehatan, maka Anda akan hanya ingin makan coklat yang terbuat dari bahan alami.

coklat



Berikut fakta menarik mengapa Anda perlu mengkonsumsi coklat:

1. Sebagai anti-oksidan

Coklat mentah, yang belum diproses merupakan makanan antioksidan terkaya di seluruh dunia. Anti-oksidan membantu menjaga tubuh kita dari perkembangan kanker, dan sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi 3000 hingga 5000 ORAC dalam antioksidan per hari.

2. Penunjang kesehatan sistem kardiovaskular

Bahan pembuat coklat membantu mengurangi kerusakan kardiovaskular dengan meningkatkan produksi kolesterol baik (HDL). Hal ini membersihkan pembuluh darah dari bahaya lemak. Flavanoid yang ditemukan di coklat membantu mengurangi bekuan dari mulai pembentukan yang dapat menyebabkan kerusakan pembuluh otot jantung. Flavonoid ini memperkuat aliran darah ke jantung dan memungkinkan pembuluh darah melebar dengan mudah. Sebagai tambahan, coklat memiliki sifat anti-inflamasi, yang dapat membantu menghentikan inflamasi dari kerusakan tubuh kita.

3. Menurunkan tekanan darah

Memperkecil konsumsi dark coklat yang teratur membantu mengurangi tekanan darah di beberapa situasi, yang pentingnya membantu mengurangi kerusakan pembuluh jantung. Kakao merupakan enzim inhibitor renninangiotension, yang beroperasi sama seperti cara pil dan obat-obatan tekanan darah bekerja.

4. Menjaga kesehatan oral

Mengkonsumsi produk dark coklat dan kakao sebenarnya dapat membantu mengurangi rongga gigi, mencegah penyakit gusi, dan bahkan mengurangi jumlah plak yang ditemukan di gigi. Tentu saja, ini tidak akan menjadi seperti tersebut, ketika coklat dipenuhi dengan gula, jadi pilihlah coklat yang mengandung kakao tinggi (65% atau lebih) dan lewatkan gula.

5. Memelihara kewaspadaan mental dan anti-depresan

Penelitian lainnya menemukan bhawa coklat mengandung theobromine, sejumlah kecil kafein dan anandamide. Zat-zat ini bertindak sebagai zat kimia kewaspadaan mental dan membantu meningkatkan suasana hati untuk janga pendek. Sifat anti-depresan terbukti oleh para peneliti ketika mereka menemukan bahwa tingkat kedua serotonin dan dopamine meningkat setelah mengkonsumsi coklat. Karbohidrat dan theobromine membantu menstimulasi sistem syaraf yang menghasilkan ekstra energi. Beberapa peniliti juga telah membuktikan bahwa coklat dapat digunakan untuk membantu wanita meningkatkan libidonya.

Jika Anda suka mengkonsumsi coklat, maka Anda dapat melanjutkannya. Yang harus Anda ingat adalah konsumsi coklat harus cukup karena mengkonsumsi coklat yang melebihi aturan membuat Anda menjadi tak sehat dan menambah berat badan.(matoa.org)

info terkait: Coklat

2:16 PM | 0 komentar | Read More

Bikin Coklat Valentine Yuk



Setelah saya baca-baca mengenai Tanaman Coklat, saya tertarik nih bikin kreasi coklat valentine. Valentine emang masih lama. Tapi saya mau berbagi nih cara bikin coklat valentine. Sekalian buat unjukin pada pasangan bahwa kamu juga bisa bikin coklat valentine kreasi sendiri. Selain tambah romantis ini juga bikin kamu makin pede dan deket ama si doi. Ok, langsung aja kita menuju dapur dan persiapkan bahannya.

http://4.bp.blogspot.com/_bfWOxdQfnC8/TSMvR_g0luI/AAAAAAAABc8/mq1IFBznrHw/s320/Coklat+Valentine.jpg


Bahan;
- Coklat
- Cream susu
- Mentega
- Pewarna makanan untuk variasi warna
- Cetakan berbentuk love

Cara Membuat :
Coklat di potong kecil-kecil sampai halus, kemudian masukkan ke dalam wadah yang sudah dipanasin sampai meleleh.
Masukin mentega dan aduk sampai rata, tambahkan krim susu dan aduk sampai rata. Setelah itu tuang adonan ke dalam cetakan. Setelah itu baru di dinginkan. tambahkan tulisan atau pun hiasan diatas untuk mempercantik coklat valentine nya. Selamat mencoba(wk)

info terkait: Coklat

2:15 PM | 0 komentar | Read More

Melihat Budidaya Tanaman Coklat



Manfaat Coklat untuk kesehatan ternyata banyak sekali. nah saat ini kita coba membahas budidaya tanaman coklat. Tanaman coklat di Indonesia pertama kali dibudidayakan pada 1921 dan berkembang pesat di daerah-daerah pulau Jawa. Sekarang tanaman coklat sudah menyebar di seluruh Indonesia. Perkembangan coklat sangat pesat, karena semakin meningkatnya kebutuhan akan tanaman jenis itu, baik untuk konsumsi dalam negeri maupun ekspor.

http://padang-today.com/up/berita/coklat.jpg

Syarat tumbuh
Bila kita ingin mengembangkan budidaya tanaman coklat yang perlu diperhatikan adalah daerah tanam ketinggiannya tidak lebih dari 800 meter di atas permukaan air laut, dengan suhu 30º C – 32º C (maksimum) dan 18º C – 21º C (minimum) dengan pH 5,6 – 7,2 serta daerah yang bercurah hujan 1100 mm/tahun – 3000 mm/tahun.

Pembibitan
Biji hendaknya berasal dari pohon yang sehat, produksi tinggi, dan berbuah sepanjang tahun. Biji diambil dari bagian tengah buah dan pulpnya belum mengering. Kalau pulpnya sudah kering biasanya biji sudah berkecambah di dalam buah dan sebaiknya jangan dijadikan bahan tanaman.

Sebelum dikecambahkan biji harus dibersihkan dari pulp yang menempel dengan cara menggosok biji bercampur abu dapur. Hal ini untuk menghindarkan tumbuhnya jamur dan serangga semut. Setelah itu biji dijemur namun jangan sampai keriput. Biji dikecambahkan di bedengan pada media pasir setebal 20 cm yang diberi naungan setinggi 1,5 cm di sisi timur dan 2 cm di sisi barat.

Panen
Sejak dari fase pertumbuhan sampai menjadi buah matang memerlukan waktu kurang lebih 5 bulan. Buah matang dicirikan dengan perubahan warna kulit buah dan biji yang melepas dari kulit bagian dalam. Bila buah diguncang biasanya berbunyi. Perubahan warna dan pengelompokan warna kelas kematangan buah lihat tabel.

Perubahan Warna Bagian Kulit Buah yang Mengalami Perubahan Warna Kelas Kematangan Buah Kuning Pada alur buah C Kuning Pada alur dan punggung alur buah B Kuning Pada seluruh permukaan buah A Kuning Tua Pada seluruh permukaan buah A+ Pada saat memanen buah harus diusahakan agar tidak melukai batang atau cabang yang ditumbuhi buah dan dipotong tepat pada tangkai buah. Luka pada batang dan cabang mengakibatkan bunga tidak tumbuh lagi pada periode berikutnya.

Penyakit
Adanya bercak hitam kecil tidak teratur serta pengeringan dan pengeriputan mengakibatkan daun gugur, di ujung tunas menyebabkan tumbuhnya banyak tunas muda dengan ruas pendek. Pada buah mudanya terlihat gejala bercak coklat diikuti dengan pertumbuhan buah yang aneh bentuknya. Infeksi berawal dari ujung atau pangkal buah. Beberapa hari kemudian buah akan mengering dan mati. Pengendalian dengan menggunakan fungsida dan sanitasi lingkungan, serta memberi jalur penuh dengan areal pertanaman karet

Sumber : pakkatnews.com

info terkait: Coklat

2:11 PM | 0 komentar | Read More

Pilih Online Florist yang Tepat

Written By si jenggot on Wednesday, August 24, 2011 | 11:35 AM



Online Florist - Mengirim bunga untuk pasangan ataupun kolega merupakan hal yang perlu dilakukan untuk menjalin hubungan agar lebih dekat dan terasa nyaman. Namun ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam memilih toko bunga. Berikut tips dalam Memilih toko bunga:

1. Pilih Toko bungan yang terpercaya. Anda bisa mencari dengan menggunakan fasilitas internet atau lewat forum-forum, sehingga bisa dilihat testimonial dari pembeli sebelumnya.

2. Respon dan pengiriman Cepat. Layanan yang ramah dan baik

3. Memiliki pilihan bunga dan rangkaian bunga yang banyak sesuai pesanan

4. Responsible dan memiliki garansi serta jaminan dalam pengiriman bunga.

5. memiliki cabang yang banyak baik domestik atau pun luar negeri.

Semoga tips ini membantu Anda dalam memlih toko bunga yang tepat(wk)

Info Terkait: Toko Bunga Online

11:35 AM | 0 komentar | Read More

Mitos Seputar Makan Es krim



Anda mungkin dengan tegas akan melarang anak makan es krim karena khawatir si kecil menjadi batuk atau pilek. Saat dewasa pun Anda berusaha tidak makan es krim ketika sedang flu karena menyangka es krim pasti menyebabkan tenggorokan gatal atau berlendir. Atau, Anda menghindari es krim ketika sedang menjalankan program menurunkan berat badan. Semua ini ternyata hanya mitos!

http://media2.id.88db.com/DB88UploadFiles/2008/09/06/AA4AB0FD-16F1-4B6D-ACC8-02CDCFBA938E.jpg


Untuk mengetahui apa sebenarnya yang sedang terjadi saat Anda makan es krim, coba simak uraiannya berikut ini.

Makan es krim bikin batuk
Bila Anda jadi terbatuk-batuk setelah makan es krim (atau minuman dingin lainnya), kemungkinan hal ini disebabkan oleh perubahan suhu yang ditimbulkan. Akibatnya, saluran pernapasan jadi teriritasi. Kemungkinan lainnya karena produk olahan susu biasanya memengaruhi air liur, dan hal ini bisa menyebabkan lendir yang kental, yang bisa mengiritasi bagian belakang tenggorokan. Saat itulah Anda merasa ingin batuk.

Namun, para pakar mengatakan, es krim bisa saja menyebabkan batuk apabila es krim tersebut dibuat dari susu dan krim nonpasteurisasi, dalam kondisi yang tidak higienis, dan dijual tanpa bungkus. Es krim jenis ini biasanya tidak bermerek dan harganya murah karena terbuat dari bahan yang tidak berkualitas.

Saat flu enggak boleh makan es krim
Es krim selalu dikait-kaitkan dengan flu. Padahal, flu sebenarnya disebabkan infeksi bakteri atau virus. Jika penyebab flu adalah infeksi virus, rasa nyeri akan hilang dengan sendirinya. Sementara bila infeksi bakteri penyebabnya, Anda butuh antibiotik untuk menyembuhkan. Menurut Russell Steele, MD, Wakil Ketua Department of Pediatrics di Louisiana State University School of Medicine, New Orleans, bila yang Anda alami adalah radang akibat infeksi virus, es krim bekerja lebih baik daripada makanan apa pun untuk meredakan nyeri tersebut.

"Es krim justru merupakan sumber energi yang bagus, asalkan es krim itu menggunakan bahan yang berkualitas," kata Emil lagi.

Di Amerika, sebuah produk bisa disebut es krim bila mengandung sedikitnya 10 persen lemak susu. Es krim berkualitas premium biasanya mengandung 13-17 persen lemak susu. Lemak susu inilah yang membuat teksturnya menjadi begitu lembut. Es krim yang bermutu juga tidak dibuat hanya dengan perasa vanila atau cokelat, melainkan menggunakan vanila, kacang, cokelat, buah, dan campuran lain yang juga berkualitas.

Dengan berbagai kandungan tersebut, es krim bisa menyediakan nutrisi makro yang seimbang. Bahkan, mendekati pola gizi seimbang yang disarankan. Es krim mengandung karbohidrat sebesar 52 persen (dari 59 persen yang disarankan), lemak sebesar 42 persen (dari 27 persen), dan protein sebesar 6 persen (dari 14 persen).

Makan es krim bikin gendut
Gendut karena es krim bisa saja terjadi bila es krim tersebut mengandung kalori yang tinggi. Kalori itu bisa saja didapat dari bahan dasarnya, seperti gula, kuning telur, susu, dan krimnya. Bayangkan bila es krim tersebut dibuat dari susu kental manis, tentu kandungan gulanya bertambah. Ini belum termasuk topping-nya yang menggunakan karamel, taburan biskuit, cokelat, atau mungkin juga whipped cream-nya. Es krim yang tidak berlebihan dalam menggunakan gula, telur, atau topping, atau menggunakan susu rendah lemak tidak akan membuat Anda gemuk. Selain itu, tentunya, Anda tidak berlebihan dalam mengonsumsinya.

Dingin-dingin kok makan es krim?
Dasar pertimbangannya, sudah udara dingin, makan makanan dingin tentu membuat Anda menggigil. Mungkin memang begitu, tetapi tidak ada pengaruh buruk lainnya. Udara yang dingin justru membuat es krim tidak gampang meleleh. Komposisinya juga tetap terjaga dari awal hingga akhir. Hasilnya, Anda tidak perlu terburu-buru menikmatinya. Anda bisa menunggunya hingga meleleh sendiri di dalam mulut.

(kompas)

Info Terkait: Es Krim - Es Cream

11:35 AM | 0 komentar | Read More

Menu Es Krim Unik dari ASI



Putar otak mendapatkan usaha baru memang bagus, tapi bagaimana kalau idenya adalah jualan es krim air susu ibu (ASI)? Mau tau sensasi makan es krim ini? Entahlah, yang pasti harganya "wah", 14 pound sterling per gelas atau nyaris Rp 200 ribu.


http://media2.id.88db.com/DB88UploadFiles/2008/09/06/AA4AB0FD-16F1-4B6D-ACC8-02CDCFBA938E.jpg

Toko es krim Icecreamist di London mulai menjual minum es krim itu dan namanya juga tak kalah unik : "Baby Gaga", mengingatkan orang pada penyanyi pop Lady Gaga yang kelakuannya selalu nyeleneh.

Baby Gaga adalah campuran ASI ditambah vanila Madagascan dan lemon. Bahan baku ASI dikumpulkan dari perempuan yang dibayar 15 pound untuk setiap 10 ounce cairan dari tubuh mereka (sekitar Rp 213 ribu untuk 0,3 liter) .

Hidangan itu disajikan dalam gelas martini. Nitrogen cair turut mendinginkan es krim itu di dalam gelas.

Perusahaan itu mengatakan produk mereka yang digembar-gemborkan "organik dan semuanya alami" terjual habis pada hari pertama diperkenalkan akhir pekan ini.

"Responnya menakjubkan. Awalnya orang jijik karena hidangan itu berasal dari cairan yang dikeluarkan tubuh, tapi bukankah air susu sapi begitu juga," kata pemilik usaha itu, Matt O'Connor. "Yang mencicipi ternyata senang dengan rasanya."

Perusahaan itu menerima ASI yang lulus uji kesehatan. Badan Pengawasan Obat dan Makanan Inggris menyatakan tak ada peraturan yang melarang ASI olahan asalkan memenuhi ketentuan pangan yang aman.(tempo.co)

Info Terkait: Es Krim - Es Cream

11:35 AM | 0 komentar | Read More

Resep Es Krim Goreng


Minum Es Krim ternyata memiliki banyak manfaat tapi ada menu yang unik nih yaitu Es Krim Goreng?? lho kok es krim di goreng sih, emang bisa? Ternyata emang ada ya es krim goreng itu, buat Anda yang penasaran dengan menu yang satu ini, boleh langsung menuju dapur dan mempersiapkan bahan untuk pembuatan es krim goreng ini.

http://resepmasakanindonesia.info/wp-content/uploads/2010/03/ice-cream-goreng.jpg

Resep Bahan Es Krim Goreng Choco Brownies :
* 1 pak Wall’s Vienneta Brownie Chocolate
Resep Bahan Pelapis Es Krim Goreng Choco Brownies :
* 20 lembar roti tawar tanpa kulit
* 250 ml susu cair
Resep Bahan Pencelup Es Krim Goreng Choco Brownies :
* 4 putih telur, dikocok lepas
Resep Bahan Pelapis Es Krim Goreng Choco Brownies :
* 150 gram tepung panir kasar

Cara Membuat Es Krim Goreng Choco Brownies :
1. Potong-potong Wall’s Vienneta Brownie Chocolate setebal 1 cm. Bekukan lagi.
2. Rendam roti tawar dengan susu cair asal lembek. Letakkan potongan es krim. Tutup roti tawar. Rekatkan dengan putih telur.
3. Celup ke putih telur. Gulingkan di tepung panir kasar. Bekukan lagi minimal 3 jam dalam freezer.
4. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api besar asal kekuningan.
Setelah matang, Es Cream Goreng siap di sajikan.

Selamat mencoba!

Sumber : inforesep.com

Info Terkait: Es Krim - Es Cream

11:35 AM | 0 komentar | Read More

Mengenal Proses Pembuatan Es Krim



Setelah kita bahas mengenai cara dan resep es krim, mari kita lihat cara dan pembuata es krim. Proses pembuatan es krim terdiri dari: 1) pencampuran, 2) pasteurisasi, 3) homogenisasi, 4) pendinginan, 5) aging atau penuaan, 6) freezing atau pembekuan, 7) hardening atau pengerasan, dan 8) penyimpanan (Arbuckle, 1986).

http://media2.id.88db.com/DB88UploadFiles/2008/09/06/AA4AB0FD-16F1-4B6D-ACC8-02CDCFBA938E.jpg

Pencampuran dilakukan dengan memanaskan terlebih dahulu bahan cair dalam bejana pencampur sampai kira-kira 40-50°C, kemudian bahan-bahan kering seperti gula, bahan pengemulsi dan bahan penstabil ditambahkan dan dicampur supaya larut dengan baik.

Pasteurisasi dilakukan dengan tujuan untuk membebaskan adonan dari bakteri patogen, membantu melarutkan bahan, memperbaiki flavour dan mutu simpan. Pasteurisasi adonan dilakukan pada suhu 68,3°C selama 30 menit atau pada suhu 71°C selama 30 detik. Proses homogenisasi biasanya dilakukan pada suhu 62,8-76,7°C. Proses ini bertujuan untuk mencegah globula lemak bersatu, untuk mengurangi waktu yang diperlukan bagi proses aging campuran itu dan untuk mempengaruhi kekentalan sehingga tekstur dan body es krim menjadi lebih baik.

Setelah proses homogenisasi, adonan harus cepat didinginkan sampai 0-4°C agar tekstur es krim menjadi halus, kekentalan berkurang dan pertumbuhan mikroba menjadi lambat. Proses aging diperlukan untuk memberi kesempatan bahan penstabil bekerja. Selama proses ini berlangsung, terjadi perubahan-perubahan antara lain penggabungan bahan penstabil dengan air, pengerasan lemak dan peningkatan viskositas. Setelah itu proses pembekuan harus dilakukan dengan cepat untuk mencegah pembentukan kristal es yang kasar. Pengerasan es krim umumnya dilakukan dalam suhu -45°C sampai -23°C selama 24 jam (Arbuckle dan Marshall, 1996).

Menurut Reinders dalam Surya (2006), berdasarkan bentuk kemasannya, es krim dapat dibedakan menjadi tiga bentuk utama, yaitu:

1. Cone. Cone terbuat dari adonan biskuit yang berbentuk kerucut. Es krim semula hanya dapat dijual di toko kue atau restoran karena ditempatkan di mangkuk atau dijadikan minuman. Semenjak cone ditemukan, es krim dapat dijual lebih luas di jalan-jalan.

2. Cup. Kemasan bentuk cup berawal dari gelas karton untuk minuman yang dikembangkan menjadi wadah untuk es krim. Es krim didalamnya dimakan dengan menggunakan sendok kayu.

3. Stik. Es krim dikemas dengan menempel pada tungkai kayu yang panjang didalamnya. Ujung kayu yang lain dapat dipegang oleh konsumen sehingga mempermudah pengkonsumsian tanpa mengotori tangan.(.fresh-icecream.com)

Info Terkait: Es Krim - Es Cream

11:35 AM | 0 komentar | Read More

Mencicipi Sensasi Es Krim Baltic



Setelah kita bahas mengenal proses pembutan es krim, kita coba jalan ke salah satu tempat makan es krim yang terkenal di Jakarta yaitu Es Krim Baltic, Dahulu, konsumen ingin duduk berlama-lama di kedai es krim ini. Tapi kini, konsumen ingin praktis. Banyak dari mereka menggunakan jasa layan antar es krim Baltic. Alhasil, desain ruangan kedai pun berubah. Namun, manajemen tak pernah mengubah resep. Sehingga rasa selalu sama dari masa ke masa.

http://www.wonogirionline.com/wp-content/uploads/2011/03/es-krim-baltik.jpg

Bicara soal penjual es krim di wilayah Jakarta, tentunya tidak bisa lepas dari Es Krim Baltic. Es Krim Baltic sendiri merupakan nama sebuah kedai sekaligus menjadi merek es krim yang dijualnya. Kedai yang satu ini merupakan salah satu kedai es krim paling tua di Jakarta. Es Krim Baltic telah beroperasi sejak tahun 1939 dan hingga kini masih tetap beroperasi untuk melayani para pelanggannya yang datang dari berbagai generasi.

Di kalangan penggemar es krim, Es Krim Baltic sudah sangat dikenal. Kedai yang beralamat di Keramat Raya 10, Jakarta Pusat ini dikenal dengan sajian es krimnya yang lezat dan cita rasa yang khas. Secara kasat mata, sepintas, es krim Baltic tidak jauh berbeda dengan produk-produk es krim lain, Es Krim Baltic sendiri memang menawarkan cita rasa yang umum di pasaran, seperti rasa coklat, vanila, moka dan buah-buahan, namun perbedaan akan tampak setelah mencicipinya, para penggemar es krim sendiri kerap terkesan dibuatnya.

Sebagai kedai yang telah beroperasi lebih dari setengah abad, tentunya, Es Krim Baltic telah melalui berbagai macam tantangan yang ada di tiap zamannya. Es Krim Baltic boleh dibilang kedai es krim yang mampu mengatasi tantangan tersebut. Menurut Setiawan, tantangan terbesar yang dialami Es Krim Baltic adalah perubahan zaman.

aat ini, menurut Setiawan, Es Krim Baltic sudah ada di empat lokasi, yaitu di Kramat Raya, Meruya, Cibubur, dan Radio Dalam. Omzet rata-ratanya mencapai Rp102 juta sebulan. Dengan menjajaki sistem waralaba, Setiawan berharap Es Krim Baltic bisa lebih maju dari saat ini dan dapat bertahan lebih lama lagi. (RBA)

Info Terkait: Es Krim - Es Cream

11:35 AM | 0 komentar | Read More

Cara Cepat Bikin Es Krim Sendiri


Setelah jalan-jalan ke salah satu restoran es krim baltic yang terkenal itu, saatnya kita bikin es krim sendiri. Anda tidak perlu menggunakan Resep dan alat khusus pembuat es krim. Anda cukup menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan sebagai berikut .

http://2.bp.blogspot.com/-HlskAI6eQj8/TkYRKcUJDXI/AAAAAAAACBo/J86womOVfD4/s1600/es-krim-stroberi.jpg



Bahan-bahan
* Plastik
* ½ gelas susu
* 1 sdm gula
* ½ sdt vanili
* 6 sdm garam
* es batu

Cara pembuatan
1. Campur bahan yang terdiri dari susu, gula, dan vanili lalu blender, hingga benar-benar tercampur. Dan taruh dalam plastik yang berukuran kecil.
2. Siapkan es batu dan garam, taruh dalam satu plastik dengan ukuran besar. Setelah itu bahan yang ada diplastik ukuran kecil dimasukkan dalam plastik ukuran besar.
3. Pastikan kantong plastik yang berisi susu, gula, dan vanili terbungkus rapat, jika Anda merasa khawatir, Anda bisa tambahkan plastik agar tidak terjadi kebocoran. Setelah itu kocok dengan kedua tangan Anda, antara 10-15 kocokan, hingga tangan Anda merasakan es krim mulai tebal/beku.
4. Selanjutnya keluarkan plastik yang berisi es krim, jangan lupa untuk membersihkan sisi luar plastik dengan lap/kain, jika tidak es krim akan terasa lebih asin.
5. Tuang es krim dalam mangkuk atau piring, dan Anda pun bisa menambahkan semacam buah, roti, atau permen diatasnya.

Tips
Anda bisa membuat es krim dengan rasa berbeda seperti, coklat bubuk, kacang atau potongan buah-buahan yang menjadi kesukaan sikecil, misalnya strawberry, leci dll.

sumber:transsurabaya.com

Info Terkait: Es Krim - Es Cream

11:35 AM | 0 komentar | Read More

Tips Memilih Undangan pernikahan

Written By si jenggot on Monday, August 22, 2011 | 2:13 PM



Memilih kartu undangan, sebenarnya gampang-gampang susah, namun ada beberapa hal yang harus di perhatikan saat Anda memilih undangan pernikahan.

http://media1.id.88db.com/DB88UploadFiles/2010/08/06/74CC9615-64E8-406C-A719-266C2702E5AE.jpg

Pertama, memilih desain kartu undangan pernikahan, Anda bisa cari referensi melihat di internet atau langsung ke tempat pembuatan kartu undangan di kota Anda. Perlu diperhatikan, untuk pembuatan undangan pernikahan harus di pikirkan jauh-hauh hari sebelum hari H, minimal 2 bulan sebelum hari H pernikahan Anda. Cara Paling mudah adalah memilih kartu undangan yang ditawarkan vendor kartu undangan atau percetakan. Anda tinggal ganti nama, alamat, tanggal, dan waktu pernikahan dan sebagainya. Meski dianggap kurang kreatif, Anda tidak perlu direpotkan untuk urusan desain.

Konsultasikan mengenai desain dan kata-kata di dalam undangan pernikahan, baik dengan pasangan dan orang tua, baik dari segi penulisan nama, gelar alamat dan lokasi. Pastikan semua susunan kata sesuai dengan Anda minta, sehingga tidak ada kesalah pahaman mengenai hal ini di kemudian hari.

Sertakan juga denah dan lokasi pesta pernikahan Anda. Ini lebih ditujukan untuk tamu undangan yang berasal dari luar kota.

Pada waktu undangna akan dicetak, periksa kembali desain kartu undangan, apakah semuanya sudah benar penulisan hurufnya. Hal-hal yang harus dicek seperti nama mempelai dan gelar, nama orang tua dan gelar, waktu dan tanggal hari pernikahan, alamat gedung atau rumah dan tempat akad nikah, alamat rumah keluarga, dan gambar peta.

Semoga bermanfaat.(wk)

2:13 PM | 0 komentar | Read More

Cermat dan Teliti Memilih Kue Kering


Kue Kering - Lebaran tinggal menghitung hari. Biasanya saat lebaran berbagai hidangan tersedia, salah satunya kue kering. Namun jangan asal beli atau makan, karena sebelum masuk ke perut harus dicermati dulu kelayakannya.

http://media1.id.88db.com/DB88UploadFiles/2011/08/08/9042B357-DE8E-4DFB-8618-34FE44539A0F.jpg

Proses pembuatan kue kering, selain memerlukan bahan utama, seperti terigu, gula, mentega, margarine, telur, garam dan sebagainya, adapula bahan campuran antara lain pewarna, pemanis dan penguat rasa, serta pengawet.

Nah, agar makanan yang masuk saat lebaran nanti aman dan tidak berdampak pada kesehatan tubuh kita, ada baiknya cermati dulu makanan tersebut. Jika membeli untuk keperluan di rumah, periksa produk tersebut dengan seksama, jika menerima suguhan berupa kue kering juga dilihat dulu apakah layak dikonsumsi.

Dijelaskan Kabid Sertifikasi Dan Layanan Informasi Konsumen BPOM Banjarmasin, Saiful Bahri Laruke, makanan yang tidak membahayakan atau sehat tentunya dalam pengolahannya bagus, tidak mengandung atau mencampur bahan kimia yang dilarang.

"Bahan yang dilarang di antaranya zat pewarna yang sebenarnya untuk bahan tekstil. Biasanya paling banyak kue basah. Sedangkan jika menggunakan bahan yang diperbolehkan, misal pemanis buatan, jangan melampaui batas atau harus sesuai takaran," jelas Saiful.

Imbaunya, sebaiknya saat membeli makanan misalnya kue kering lihat dulu kemasannya, apakah ada label sudah terdaftar, antara lain nomor MD (Makanan Dalam Negeri) atau PIRT (Produksi Industri Rumah Tangga). Kemudian, kemasannya masih bagus, cek kadaluarsa.

"Jadi jangan hanya tergiur harga murah. Dampak yang ditimbulkan tidak langsung, tapi berefek tahunan, tergantung individunya. Pelan namun pasti terutama akan mengganggu fungsi ginjal dan hati. Jadi sebaiknya yang aman itu adalah makanan alami dan bersih," pesan Saiful.

tribunnews.com

info terkait: Kue Kering

2:11 PM | 0 komentar | Read More

Pulau Tidung, "Bali"nya Pulau Seribu


Pulau Tidung, inilah "Bali"-nya Kepulauan Seribu. Kata-kata yang digaungkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Tentu yang dimaksud dengan "Bali" adalah pesona pantai dan laut yang terkenal di seantero dunia. Pulau Tidung pun memiliki potensi yang sama. Pasir putih menawan dan laut biru bening.


Jika Anda mencari tempat wisata ala pantai Bali dengan bujet tipis, Pulau Tidung adalah jawabannya. Hanya dengan bujet kurang dari Rp 500 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan penginapan selama semalam, makan, transportasi kapal dari dan ke daratan Jakarta, sampai aktivitas permainan air.

Pulau Tidung terdiri dari dua pulau, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Luas keseluruhan Pulau Tidung hanya 54 hektar. Tak butuh waktu lama untuk mengelilingi pulau ini. Apalagi Anda bisa menyewa sepeda untuk berkeliling pulau. Malas bersepeda? Naik saja becak dan minta tukang becak membawa Anda berjalan-jalan di Pulau Tidung. Becak yang menggunakan sepeda motor ini pun murah, mulai dari Rp 5.000 saja.

Mampir ke Tidung, maka tak lengkap tanpa melewati Jembatan Cinta. Jembatan sepanjang kira-kira 800 meter yang terbuat dari kayu itu menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.

Berjalan di jembatan kayu ini memberikan sensasi tersendiri. Laut yang dangkal nan bening, membuat Anda bisa melihat karang-karang di dasar laut. Setiap sudut titian kayu begitu cantik. Tak heran banyak pengunjung yang asyik berfoto di sini.

Tepat di jembatan yang melengkung banyak pengunjung yang menguji nyali untuk melompat dari ketinggian jembatan ke laut. Konon, jika Anda melompat sebanyak tujuh kali berturut-turut, Anda akan mendapatkan jodoh. Boleh percaya, boleh tidak, namun inilah salah satu aktivitas favorit para pengunjung Pulau Tidung. Jembatan kayu ini sempat rusak dengan bolong di sana-sini. Namun kini tengah dilakukan perbaikan pada jembatan yang menjadi ikon wisata Pulau Tidung.

Kemisteriusan Pulau Tidung pun bertambah dengan adanya kuburan tua di Pulau Tidung Kecil. Tak ada sumber sejarah tertulis yang menyebutkan siapa yang dimakamkan di kuburan tersebut. Namun, secara turun temurun kuburan dikenal sebagai Panglima Hitam. Warga setempat mempercayai Panglima Hitam sebagai orang pertama yang menginjakkan kaki di Pulau Tidung. Warga setempat bahkan wisatawan banyak yang berziarah ke makan tersebut.

Tak lengkap rasanya berkunjung ke Pulau Tidung tanpa berolahraga air. Anda bisa bermain-main dengan banana boat, kano, snorkeling, atau bahkan diving. Khusus untuk snorkeling dan diving, Anda perlu menyewa perahu untuk membawa Anda ke titik-titik yang memiliki panorama bawah laut lebih cantik.

Sekadar berenang di Pulau Tidung pun mengasyikkan. Tipikal laut dangkal yang hanya satu sampai dua meter itu juga cocok sebagai tempat anak-anak bermain air laut dengan aman. Menatap panorama Tidung di kala matahari terbenam juga menjadi agenda wisata wajib pengunjung. Uniknya, Anda bisa melihat matahari terbenam dan matahari terbit di Pulau Tidung.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pulau Tidung adalah bulan April sampai Oktober. Berkunjung di luar bulan-bulan ini, maka bersiaplah bertemu badai dari angin musim barat. Belum lagi, sampah menumpuk jadi tamu tambahan Pulau Tidung. Saat angin musim barat, sampah-sampah kiriman dari daratan Jakarta 'nyasar' bertamu di Pulau Tidung.

Tak bisa juga selamanya sampah kiriman dianggap sebagai biang keladi penyumbang sampah di Pulau Tidung. Wisatawan dan penduduk setempat juga memiliki andil untuk tidak membuang sampah sembarangan. Lonjakan wisatawan di tahun 2009 memang berperan pula pada kontribusi sampah di pulau ini.

Anda akan berwisata ke Pulau Tidung? Ingatlah untuk tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, saat snorkeling, jangan menginjak terumbu karang. Perlu berpuluh-puluh tahun untuk mengembalikan terumbu karang yang rusak itu.

kompas.com

Info Terkait

Pulau Bidadari

Pulau Umang

2:11 PM | 0 komentar | Read More

Tips Membeli Handphone BlackBerry Bekas


Jual Beli Handphone - Siapa yang tidak mau membeli BlackBerry Baru. Tetapi karena dana yang terbatas, segelintir orang akan tertarik dengan BlackBerry bekas pakai.

Tidak semua BlackBerry bekas pakai itu jelek kondisinya. Akan tetapi biasanya dengan harga yang jauh dibawah harga BlackBerry baru, maka akan menjadi daya tarik bagi si pembeli untuk meminang BlackBerry bekas.

http://media2.id.88db.com/DB88UploadFiles/2011/08/20/D8523037-EA32-4CD2-BC8E-131F16E1748A.jpg

Sedikit mengenai smartphone BlackBerry, BlackBerry itu punya identitas lain selain IMEI yaitu PIN. Dimana PIN tersebut digunakan untuk berkomunikasi seperti BlackBerry Messenger (BBM) atau pun PIN message. Banyak sekarang ini yang menjual BlackBerry bekas tetapi tidak jelas asal muasalnya. Yang ditakutkan adalah BlackBerry tersebut merupakan PIN cloning atau PIN tersebut bukan bawaan asli dari RIM. Apa kerugian yang didapat? PIN cloning dapat menyebabkan BlackBerry tersebut di suspend oleh RIM sehingga BlackBerry tersebut tidak bisa diaktifkan untuk layanan BIS-nya.

Bagaimana caranya kita mengetahui BlackBerry tersebut memang tidak bermasalah?

* Pastikan BlackBerry tersebut mempunyai identitas IMEI, PIN yang sama dengan yang tertera di dus, didalam tempat memasang baterai dan juga di status ketika BlackBerry tersebut dinyalakan. Usahakan membeli BlackBerry bekas lengkap semua kelengkapannya


* Pastikan juga BlackBerry tersebut tidak pernah terjatuh bisa terlihat dari housing apakah ada baret, penyok dan sebagainya.


* Apakah BlackBerry tersebut pernah tersiram air? Bisa dilihat di stiker indicator air yang biasanya terletak pada sisi dalam tempat memasang baterai. Apabila berwarna putih berarti belum terkena air. Apabila berwarna merah, positif pernah terkena air. Tetapi tidak menjadi jaminan,bisa jadi memang sudah pernah diganti housing-nya sehingga tidak tampak pernah terkena air.


* Cek dengan menggunakan kartu GSM dengan kondisi BIS Aktif. Disini akan terlihat apakah BlackBerry anda suspend atau tidak. Apabila terkoneksi "GPRS" maka seharusnya BlackBerry Anda aman dari suspend. Tapi apabila "gprs", maka patut dipertanyakan apakah ini suspend atau tidak. Pastikan ketika melakukan pengetesan jaringan sedang dalam kondisi normal.


* Pastikan BlackBerry bekas yang Anda beli bukan BlackBerry dari hasil colongan. Karena apabila bekas colongan, ditakutkan akan di Bom PIN message dari teman-teman pemilik sebelumnya yang kecopetan. Maksud dari Bom PIN adalah pengiriman PIN message secara berulang-ulang hingga ribuan kali sehingga membuat BlackBerry anda menjadi berat dan isinya penuh dengan pesan bahwa BlackBerry ini colongan.

Sedikit panduan diatas mudah-mudahan bisa menjadi acuan bagi Anda yang ingin membeli BlackBerry bekas pakai. Meskipun tidak menjamin 100% akurat tetapi apabila memang mau membeli BlackBerry bekas, usahakan

BlackBerry tersebut jelas kepemilikan sebelumnya, atau ajaklah teman Anda yang mengerti mengenai BlackBerry. Karena jaman sekarang banyak sekali yang mengambil kesempatan untuk melakukan penipuan dalam menjual BlackBerry bekas.

sumber:aladiw.us

2:10 PM | 0 komentar | Read More

Tips Berlibur di Daerah Pulau



Pulau Bidadari - Liburan ke sebuah pulau memang mengasyikkan, tapi ada beberapa tips2 yang anda harus persiapkan agar liburan ke pulau membuat bahagia, seperti yang anda bayangkan sebelumnya :

1. Periksalah terlebih dahulu kondisi pulau yang akan anda kunjungi. Apakah aman dari Malaria atau tidak. Ada baiknya untuk berjaga-jaga, minum saja pil anti malaria 3-4 hari sebelum keberangkatan. Temukan saja pil tersebut di apotek-apotek atau toko obat resmi di sekitar anda. Tak ada salahnya toh berantisipasi.
2. Terkadang, kapal atau perahu yang akan membawa anda menyeberang ke pulau tidak menyediakan pelampung. Ataupun kalau ada, biasanya banyak yang rusak alias tidak aman untuk dipakai jika terjadi sesuatu. Ada baiknya anda membawa pelampung sendiri dari rumah.
3. Rata-rata pulau itu banyak nyamuknya, ada baiknya anda membawa lotion anti nyamuk agar perjalanan anda selama di pulau nyaman.
4. Bagi anda yang suka berjemur, pastinya harus membawa sun block.
5. Kalau anda membawa si kecil, membawa pelampung anak dari rumah akan lebih baik. Belum tentu di pulau menyediakan peralatan tersebut.
6. Masalah konsumsi menjadi sangat penting, terutama bagi anda yang pantang makan sesuatu, Untuk itu check dengan detail bagaimana penyediaan konsumsinya. Sekiranya diperlukan bawa saja bahan makanan mentah dari rumah, dan tinggal masak di pulau. Ingat ! harga makanan di pulau bisa dipastikan lebih mahal.
7. Bawa obat-obatan sesuai dengan kebutuhan , obat pusing, obat sakit perut dan lain-lain.

Selamat berlibur ke pulau…semoga menjadi liburan yang sangat menyenangkan bagi anda semua.(:melancong.com)

Info Terkait:

Pulau Tidung dan Pulau Umang
2:09 PM | 0 komentar | Read More

Seni dan Kerajinan Gitar Ukiran asal Bali



Kerajinan Tangan - Siapa bilang seniman Indonesia jarang yang mendunia. Buktinya, I Wayan Tuges berhasil membuat Gitar ukiran asal Bali ini mendunia. Itu hanya sebagian dari salah satu seniman asal Indonesia yang berhasil memikat mata orang asing.

http://eksposnews.com/photo/dir072011/1311123124Gitar%20Bali.jpg



Pemahat asal Sukawati, Gianyar, Bali, ini berhasil membuat kerajinan tangannya dilirik oleh bangsa Internasional. Sejak tahun 2005 ia mulai merintis membuat gitar ukiran yang menjadi ciri khasnya selama ini.

Beragam gitar sudah ia kerjakan mulai dari gitar kopong, ukulele, gitar listrik hingga gitar jumbo.

Kini pak Tuges juga sedang mengerjakan gitar jumbo pesanan presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono dan Menkopolhukam Djoko Suyanto.

Gitar pesanan SBY itu bermotifkan ukiran kerbau dan berlatar warna merah putih. Sedangkan di bagian hand gripnya bertuliskan SBY dengan warna biru. Rencananya, gitar pesanan SBY itu akan selesai sebelum tanggal 9 September, karena akan diberikan bertepatan dengan ulang tahun SBY.

Hingga kini Gitar pak Tuges yang diberi label Blueberry itu sudah masuk hingga ke Amerika dan Eropa.

Beberapa musisi lokal asal Indonesia seperti Balawan dan Dewa Budjana juga memakai gitar kebanggan hasil karya anak bangsa, Blueberry. Dari segi kualitas suara dan penampilan juga tak kalah menarik dengan gitar produksi luar negeri.

Semua gitar dikerjakan di workshopnya di Jl Baruna No.5 Guwang, Sukawati, Gianyar, Bali. Kisaran harganya mulai dari U$ 2000 hingga U$ 6500. Tertarik?

sumber:detik.com

info terkait: Kerajinan Tangan

2:08 PM | 0 komentar | Read More

Tips Memilih Hotel di Puncak Bogor




Hotel Puncak - Ketika Anda memutuskan untuk pergi ke Puncak, baik untuk wisata atau bisnis, Anda harus menemukan tempat yang pas untuk menginap. Pastinya akan muncul sebuah pertanyaan, hotel mana yang akan Anda pilih?

http://media2.id.88db.com/DB88UploadFiles/2011/05/30/EE8D03C7-3B42-47AA-9300-535A886CF286.jpg


Puncak Bogor merupakan tujuan wisata yang populer, baik untuk wisata belanja, wisata kuliner, ataupun wisata agro. Puncakpun memiliki hotel-hotel kelas melati sampai kelas berbintang. Hotel-hotel di Puncak tersebut menawarkan kenyamanan dan keleluasaan untuk para tamunya. Tentu saja, hotel-hotel di Puncak itupun bervariasi dalam masalah harga. Saya tahu, banyak orang sudah siap dengan perencanaan wisata termasuk perencanaan dana, namun untuk memilih hotel di puncak, ternyata harga bukanlah yang menjadi faktor utama.

Berikut adalah tips-tips yang dapat Anda pertimbangkan untuk memilih hotel di puncak:

1. Perhatikan lokasi hotel.
Lokasi hotel di puncak yang Anda pilih hendaknya yang dekat dengan tujuan wisata atau tujuan bisnis Anda. Puncak sekarang lain dengan Puncak yang dulu. Anda harus memperhatikan jalur kegiatan Anda. Apakah jalur tersebut merupakan jalur yang macet atau bukan. Hindari jalan-jalan yang macet atau jalan-jalan yang dikuasai oleh Angkot (Angkutan Kota). Bila Anda memutuskan untuk berwisata ke kawasan puncak Puncak, ada baiknya memilih hotel-hotel di puncak.

2. Ketahui dulu komentar pendahulu Anda.
Memilih hotel di Puncak yang tepat untuk Anda, tidaklah mudah. Bila memungkinkan, Anda bisa mencarinya di Internet, disitus-situs yang menyediakan informasi lengkap mengenai hotel di Puncak.

3. Pilih hotel di puncak yang menawarkan sistem paket.
Beberapa hotel di puncak menawarkan sistem paket, biasanya paket ini termasuk sewa mobil atau antar jemput ke bandara atau ke tempat yang Anda ingin tuju. Paket ini biasanya ada ketika musim liburan sekolah, liburan lebaran atau liburan akhir tahun.

4. Pastikan fasilitas Hotel.
Anda harus memastikan fasilitas hotel di Puncak. Cari tahu, apakah fasilitas-fasilitas hotel tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda.

5. Fasilitas untuk Anak?
Pilihlah hotel di Puncak yang menyediakan fasilitas untuk anak-anak. Seperti play ground dan kolam renang untuk anak. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam menikmati liburan keluarga.


berbagai sumber

info terkait : Hotel Murah

2:08 PM | 0 komentar | Read More